Sejarah Blog

Winusa adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia seamolek dari kelompok 21. Nama winusa merupakan singkatan dari nama anggota kelompok yaitu WIdodo Santoso, NUsrito Zalins, dan Andres Boni Fakio.Kelompok Winusa di Ketuai oleh Nusrito Zalins A dengan Anggota Widodo Santoso dan Andres Boni. Kami bertiga telah bertekad "SIAP MENUJU KEBERHASILAN" jadi dengan itu selama masih sanggup bertahan, kami bertiga dari Kelompok WINUSA siap meneripa apapun tantangan, rintangan dan hambatan yang akan di jalani kedepannya.

Problem Server

Terimakasih atas kunjungan ke blog kami. Beberapa waktu lalu sever Website Blog kami mengalami Crash sehingga content yang lama hilang. Kejadian ini diluar kendali kami. Jadi kami berusaha mengembalikan conten yang hilang dulu. Posting yang lama bisa seperi Technopreneur dan Laporan magang, dilihat di http://winusa.netau.net . Untuk mengurangi resiko itu lagi Kami berganti alamat ke : http://winusablog.blogspot.com yang berisi posting terbaru.

Hasil Surver 13 Pertanyaan

Berikut Jawaban Surveri dari Kelompok Kami :


1.       Sudah berapa (Rp) Technopreneur yang dihasilkan...???
Jawab : Penjualan LMS sebesar Rp 4.825.000 dan Penjualan Film 3D blender Rp 15000.

2.       Apa saja yg sudah diajarkan....???, Bagaimana hasilnya...???
Jawab : Yang telah diajarkan pada tempat mangang yaitu :
a.       Tentang pengenalan LMS dan cara penggunaannya sampai mempraktekan siswa untuk membuat akun.
b.      Tentang pengenalan 3D blender dan mempraktekkan modeling Objek
c.       Tentang pengenalan Game Mobile secara garis besar berupa teori dan demo game yang telah dibuat di pekuliahan.
d.      Tentang pengelanal SMS untuk video tutorial dan melakukan praktek simulasi rekaman tutorial.

3.       Bagaimana tanggapan pihak sekolah selama magang berlangsung ?
Jawab : Tanggapan pihak sekolah selama kami magang, sangat berterima kasih atas apa yang telah kami laksanakan di sekolah tersebut dan sekolah berharap kami bisa kembali untuk memberikan lagi materi-materi.


4.       Seberapa berperannya program magang ini buat sekolah-sekolah ditempat kalian magang..??
Jawab : Program magang ini berperan sebagai tambahan ilmu sehingga siswa dan guru tau mengenal materi yang telah diberikan walaupun masih belum terlalu mendalam dan dipahami.

5.       Bagaimana antusias para siswa/siswa atau guru2 yang diajarkan selama mengikuti proses magang ini?
Jawab : Antusias para siswa cukup tertarik pada materi yang diajarkan tetapi lebih tertarik kepada prakteknya dari pada memberikan teory saja. Sedangkan guru yang kami berikan pengarahan tetang LMS, hasilnya guru-guru lumayan penasaran dan ingin tau dan mengerti apa itu LMS.

6.       Bagaimana cara kalian mengatasi keterbatasan yang ada dalam proses magang ini?
Jawab : Keterbatasan di Sekolah tempat kami magang tidak terlalu mengkhwatirkan, karena fasilitas lab komputer cukup memadai, tersedianya infokus dan akses internet. Problem yang kami hadapi pada saat magang, komputer banyak yang terinfeksi virus jadi kami lumayan kesulitan untuk menginstalkan program materi yang diberikan sehingga tidak semua komputer yang bisa digunakan, jadi untuk mengatasi masalah tersebut kami membuat beberapa kelompok  sebanyak komputer yang bisa digunakan.

7.       Adakah satu tim/ kelompok yang tidak berperan dalam kegiatan KBM dalam proses magang...??? Tolong dijawab sesuai fakta dilapangan
Jawab :  Tidak, karena tim kami telah sepakat membagi materi yang diajarkan. Jadi dari kami bertiga, satu orang -untuk presentasi didepan kelas dan dua orang membantu siswa – siswa yang ketinggalan dibelakang. Jadi selama kami magang kami bertiga terus hadir dan bergiliran untuk presentasi di depan.

8.       Dalam proses magang, siasat/ strategi apa yang kalian terapkan dalam proses magang terutama dalam pengajaran kepada para siswa/siswi?
Jawab : Karena waktu magang yang singkat Cuma 12 hari jadi strategi yang kami berikan yaitu memberikan pengarahan agar siswa mengenal dan mengetahui prosesnya saja tentang apa-apa saja materi yang telah diajarkan. Jadi kami memberikan meteri hanya secara garis besar.

9.       Materi pengajaran apa saja yang disenangi selama proses magang?
Jawab : Yang kami pantau selama kami magang, siswa lebih dominan menyukai materi 3D blender.

10.   Berapa produk/ materi yang terselesaikan...?? Tolong dibuatkan
back up hasilnya
.
Jawab : Karena keterbatasan yang terjadi di tempat magang, kami kebanyakan memberikan teori pengenalan berupa presentasi. Sedangkan prakter kami tidak bisa mengumpulkan backup secara keselurhan karena komputer sering hang. Jadi kami memberikan sekedar apa yang bisa terselesaikan. Berikut filenya silahkan dowload disini.

11.   Menurut kalian apakah program magang ini bermanfaat/ berguna untuk khalayak ramai baik untuk para sekolah, guru dan para siswa yang  diajarkan?
Jawab : Ya. Karena kebanyakan materi yang kami berikan masih materi yang langka di lingkungan sekolah dan membutuhkan staf pengajar yang lebih berpengalaman lagi.

12.   Apakah kalian mendapatkan ilmu yang baru..?? Sebutkan.
Jawab : Ya. Dari kegiatan yang telah dilakukan kami mendapatkan ilmu baru seperti :
a.       Cara menyampaikan materi yang bagus.
b.      Cara memilih strategi pengajaran agar siswa paham.
c.       Cara membagi waktu agar tujuan penyampaian materi tercapai.
13.  Bagaimana cara kalian menyiasati materi yang belum kalian ketahui dan temukan jawaban pada saat pelaksanaan magang di sekolah-sekolah.
Jawab : Kebanyakan kami mengatahuinya dari kesalahan – kesalahan yang dilakukan siswa, karena kami belum tau caranya kami berusaha mencari bagaimana memperbaikinya. Seperti mengutak atik program, membaca tutorial dan browsing internet.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar